Kenapa Komputer Anda semakin Lelet Kinerja nya

Yudi Ramdhani: biasanya kompi lemot gara2 apa sich ? hardware apa software. apa benar terlalu banyak instal dan banyak nya icon di sistem tray bikin lemot/ lelet computer mohon penjelasan.

Berdasarkan konsultasi dari rekan-rekan IT didapat beberapa kesimpulan :

Erwin Effendie: iyalah, bearti banyak run di start up, atau malah ada yg jalan di background spt anti virus, itu semua membuat pc jadi lemot
Erwin Effendie: solusi add memory defrag hdd
(erwin, supplier & konsultan, PT.Vanindo manunggal Utama, Jakarta)

indraya: yup… salah satunya… karena kalao terlalu banyak aplikasi/service yang dijalankan, resource dari prosesor dan memory juga banyak yang terpakai…
(Indrayana, IT Strategic Planning, Infomedia Nusantara, PT)

chatmaster Teguh: itu salah satunya, dan sangat benar sekali hal tersebut.
( Teguh, IT Staff Gear computer )

ian_bhomert bomert: gara2 virus juga bisa
ian_bhomert bomert: systray juga bisa yg terlalu banyak
ian_bhomert bomert: harddisk dah terlalu penuh juga bisa
ian_bhomert bomert: suhu komputer juga bisa
ian_bhomert bomert: banyak program yg di install juga bisa
ian_bhomert bomert: low memory juga bisa
ian_bhomert bomert: banyak program / aplikasi yg di buka juga bisa
ian_bhomert bomert: RAMnya rendah juga bisa
ian_bhomert bomert: processor dah tua juga bisa
ian_bhomert bomert: minimal 1 tahun sekali di instal ulang
( Ian, IT Admin Indosat Dealer )

abis_pusing: terllau banyak install berarti bnayak makan memory
abis_pusing: tray iccon juga makan memory unutk nyangklok disitu
abis_pusing: hardware yang kurang  jga bisa bikin memory lambat jika tidak berkesesuaian dengan aplikasi/program yang diinstall
(Umay Mutiara, IT Support Linc Solutions)

Arief Chanifuddin: iya lah pasti
Arief Chanifuddin: icon di system tray itu berarti banyak service yang jalan
(ariefc, IT research and development system, PT Indah Buana Samudera)

6 responses to “Kenapa Komputer Anda semakin Lelet Kinerja nya

  1. gw masih lemot banget cara biar ga lemot bagaimana {{{{{{{{{{{{{
    telpon ku 08561130867 lo kmu bisa bantu ku mahasiswi ui depok

  2. Slamat malam…mas2…tulungin gw dunk CPU gw lemot nih kenapa yaa??? Pas gw nyalain lama banget buka windowsnya,trus uda star blank sejenak trus baru deh desktop muncul tapi gw gerakin mosenya kursurnya gak gerak butuh waktu yang lama Padahal speknya uda lumayan mainboarnya next G31,CPU Dual Core E2160 @1,80Ghz,HDnya Seagate SATA 80gb,ram Visipro 1gb. Tulung yah mas2 di jawab kirimin E-mail di aditsy@gmail.com he…he…sori lo kata2x pada sala coz gw tuli dan buta di komputer mas2,tapi gw pengen banget ngeliat N mendengarkan lalu di praktekkan gw mau kok blajar mas2 jadi guru gw yah….ok thanks smua….

  3. Siang… aku mirda dr Batam…
    Slam Kenal.
    AKu jg nih.. kantor baru beli komputer, br 3-4 bulannan kompi ku lelet bngt.padahal speck tinggi HHD 120 dan Ram 1GG. awalnya cpat tp skrng le2t bngt. ampunnn
    Buka Facebook pun ga bisa…napa yah
    Pleaseee master.. ks solusinya.

Leave a Reply

